Rapid & Swab Masal Masih Berjalan, Tim Gugus Belum Temukan Hasil Reaktif

Rapid & Swab Masal Masih Berjalan, Tim Gugus Belum Temukan Hasil Reaktif

PEKANBARU - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru kembali melakukan rapid tes dan swab masal, di Pasar Agus Salim atau yang dikenal Pasar Pusat, Jumat (26/6/2020). 

Rapid tes dan swab masal dilakukan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Kegiatan itu digelar sejak pukul 09.00WIB. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, antrian pedagang dan warga pengunjung pasar terlihat tertata rapi untuk mengikuti tes tersebut. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin dilokasi kegiatan mengatakan, seiring rapid tes terus berjalan belum ditemukan warga yang memiliki hasil reaktif. 

"Sampai siang ini sudah 150 orang yang mengikuti rapid tes. Alhamdulillah, hasilnya belum ada yang reaktif," ujar Amin. 

Menurutnya, antusias warga dan pedagang cukup tinggi mengikuti rapid tes dan swab masal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Provinsi Riau. 

Ia menyebut rapid tes dan tes swab di fokuskan dipusat keramaian guna menjaring Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif covid-19. 

Pemerintah terus berupaya untuk temukan, obati, dan sembuhkan (TOS) mereka yang terpapar covid-19.

Sementara, sudah hampir 200 orang yang mengikuti tes swab ditempat itu."Untuk swab hasilnya menunggu 3-4 hari lagi," ulasnya. (***)

Berita Lainnya

Index