New Normal, Gubri Tinjau Gereja HKBP Pekanbaru

New Normal, Gubri Tinjau Gereja HKBP Pekanbaru
New Normal, Gubri Tinjau Gereja HKBP Pekanbaru

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Menuju masa tatanan hidup baru atau new normal, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pekanbaru, (28/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga menyempatkan diri untuk melihat kesiapan pihak gereja HKBP Pekanbaru dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa new normal, mulai dari mengatur jarak jemaat, tersedianya sarana cuci tangan, alat ukur suhu tubuh, penggunaan masker dan hal lainnya.

Syamsuar menyampaikan, agar protokol kesehatan yang telah diterapkan dapat dipertahankan. Ungkapnya, new normal bukanlah kembali normal, justru menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan saat ini.

"Kapasitas harus disesuaikan dengan protokol kesehatan, sekarang kita harus menjalankan protokol kesehatan dan berperilaku hidup bersih," paparnya.

Terang Gubri, selama vaksin belum ditemukan, maka seluruh masyarakat harus waspada dengan tetap berpedoman pada aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini, boleh bekerja, beribadah, transaksi ekonomi asalkan mematuhi aturan yang ada," ucapnya.

Dalam peninjauan tersebut, Gubri didampingi oleh Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi, Asisten III Setda Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau Mahyudin, Juru Bicara Covid19 Riau dr. Indra Yovi, serta tim lainnya. (MCR)

Berita Lainnya

Index