Pemko Kembali Rencanakan Swab Masal Di Pasar Rumbai

Pemko Kembali Rencanakan Swab Masal Di Pasar Rumbai
ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pekanbaru kembali merencanakan tes swab masal.

Tes swab masal dilakukan sebagai langkah cepat Pemko Pekanbaru dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Pekanbaru.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan, saat ini pihaknya masih mengkoordinasikan dengan Diskes Provinsi terkait rencana tes swab masal.

"Ada rencana kita untuk melakukan tes swab masal lagi. Tapi kami masih berkoordinasi dengan Provinsi terkait ketersediaan alatnya," ujar Zaini, Senin (29/6/2020).

Diterangkannya, rencana tes swab masal akan dilakukan di Pasar Rumbai. Mereka yang mengikuti tes swab masal merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tercatat di tim gugus tugas covid-19 Pekanbaru.

Selain itu, tes juga dapat diikuti oleh pengunjung pasar dan pedagang pasar tersebut.

Pelaksanaan tes swab masal diselenggarakan secara gratis kepada masyarakat. Ia terus mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Terus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, dan jika mengalami gejala-gejala covid-19 supaya dapat memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index