Kunjungan LP2D ke Kantor KPU Kampar, Disambut Baik

Kunjungan LP2D ke Kantor KPU Kampar, Disambut Baik
Kunjungan LP2D ke Kantor KPU Kampar, Disambut Baik

BANGKINANG, SERAMBIRIAU.COM - Ketua Komisioner KPU Kampar, Ahmad Dahlan menyambut baik serta apresiasi terkait dengan cita-cita mulia yang diinisiasi oleh anak muda (mahasiswa) yang tergabung dalam LP2D (Lingkar Peduli Pemilu Dan Demokrasi), Selasa (30/6/2020).

Disela-sela kunjungan tersebut juga berlangsung diskusi terkait orientasi LP2D serta yang melatarbelakangi pemuda menginisiasi gerakan di lingkar mahasiswa (meillenials).

"Kami juga akan bersedia bermitra dengan LP2D melaksanakan tugas dan tanggung jawab yakni menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada dengan membangun mitra dengan berbagai elemen civil society," ucap Ahmad.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ariabeni selaku divisi data KPU Kampar, ia berharap agar LP2D bisa bermitra dengan baik untuk mendorong masyarakat mendaftarkan ke KPU agar namanya terdata di DPT.

Alpin Jarkasi Husein Harahap selaku koordinator umum menyampaikan bahwa KPU dan Bawaslu adalah saluran pernapasan demokrasi yang harus dirawat secara kolektif bersama dengan seluruh komponen bangsa

 "Baik penyelenggara, peserta, pemilih dan seluruh stake holders dalam bingkai NKRI," katanya.

Ia juga mengatakan, LP2D hadir sebagai salah satu perkumpulan yang fokus dalam hal isu-isu demokrasi dan kepemiluan.

LP2D secara khusus giat dan aktif membahas dan mengkaji isu-isu kepemiluan dan demokrasi berlandaskan regulasi, kajian ilmiah dan riset berbasis data. 

Selain itu, LP2D merupakan bagian dari civil society yang bercita-cita mendorong dan berupaya untuk meningkatkan partisipasi aktif dan kepedulian masyarakat terhadap pemilu guna menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintegritas. 

Pendidikan, edukasi, sosialisasi, partisipasi dan kontribusi dalam konteks Pemilu dan Pilkada adalah orientasi dari LP2D. 

Lanjut Alpin, semoga kedepan LP2D bisa berkolaborasi bersama menciptakan pemilu/pilkada yang demokratis berkeadilan bersama Penyelenggara pemilu/pilkada khusunya di kota Kampar.

KPU dan LP2D siap melayani masyarakat untuk mendorong ikut serta menentukan pilihan politik.

"Berkolaborasi untuk meningkatkan peran serta pro aktif dan tanggap dari masyarakat guna membangun kesadaran terkait pentingnya menentukan pilihan politik pemilih," tutupnya.

Silaturahmi tersebut ditutup dengan foto bersama dan spirit bersama meningkatkan indeks persepsi pemilu.  (***)

Berita Lainnya

Index