Hasil Swab Nakes RSD Madani dan Puskesmas Rumbai Negatif

Hasil Swab Nakes RSD Madani dan Puskesmas Rumbai Negatif
dr Mulyadi

PEKANBARU - Hasil pemeriksaan swab tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rumbai, sudah keluar. Semuanya dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus corona.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, di RSD Madani, terdapat sebanyak 90 nakes yang sebelumnya menjalani swab test.

"45 orang hasil swabnya sudah kita terima, Alhamdulillah semuanya negatif," ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Kemudian di Puskesmas Rumbai di Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, sebut Mulyadi, swab test diikuti oleh seluruh nakes di puskesmas tersebut.

"Yang mana hasil swabnya juga sudah kita terima, semuanya negatif. Ini merupakan kabar gembira," ucapnya.

Disampaikan Mulyadi, nakes di Puskesmas Rumbai sebelumnya diminta menjalani pemeriksaan swab test pasca adanya salah seorang dokter internsip atau magang di puskesmas tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Dan alhamdulillah, dokter internsip tersebut juga sudah dinyatakan sembuh. Hasil swabnya 2 kali negatif dan saat ini sudah dipulangkan (dari rumah sakit)," terang dia.

Meski bekerja di Puskesmas Rumbai, namun dokter bersangkutan tidak masuk dalam kasus positif Covid-19 Kota Pekanbaru lantaran sang dokter berdomisili atau merupakan warga Kabupaten Kampar.

"Kasusnya tidak masuk ke kita, tapi tercatat di Kampar," tutup dr Mulyadi. (***)

??

Berita Lainnya

Index