• Follow Us On : 
Catar Indonesia, Aplikasi Tranportasi Online Buatan Anak Bengkalis Catar Indonesia, Aplikasi Tranportasi Online Buatan Anak Bengkalis

Catar Indonesia, Aplikasi Tranportasi Online Buatan Anak Bengkalis

Ahad, 05 Juli 2020 - 17:29:05 WIB

BENGKALIS, SERAMBIRIAU.COM - Aplikasi buatan anak watan Bengkalis untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan transportasi dan antar jemput makanan resmi diluncurkan, Sabtu (4/7/2020) malam.

Peluncuran aplikasi bernama Catar Indonesia ini dilakukan langsung oleh CEO Catar Indonesia Didi Zayadi di sebuah restoran di Bengkalis.

Aplikasi layanan transportasi yang diluncurkan ini, memberikan layanan transportasi daring pertama yang ada di kota Bengkalis dan siap melayani pemesanan transportasi secara online di wilayah Bengkalis.

Menurut Didi, untuk tahap awal ini, pihaknya menargetkan pelayanan transportasi di kota Bengkalis akan dilayani sebanyak sepuluh driver kendaraan roda dua.

"Saat ini awal launching, kita sudah memiliki delapan orang driver yang akan melayani pengguna aplikasi Catar. Ini akan terus bertambah, tahap awal kita menargetkan bisa memiliki sepuluh driver," terang Didi.

Menurut dia, sebenarnya antusias masyarakat Bengkalis untuk bergabung menjadi driver kendaraan roda dua cukup banyak. Saat ini para pendaftar sedang diverifikasi oleh tim Catar Indonesia.

Selain melayani transportasi, menu antar jemput makanan juga cukup tinggi antusias mitra UMKM yang bergabung. Setidaknya di tahap awal peluncuran aplikasi Catar Indonesia ini sudah ada 28 UMKM yang bergabung dengan Catar bisa diakses oleh masyarakat melalui aplikasi.

"Ini akan terus berkembang, kita masih terbuka kepada pelaku UMKM untuk bergabung untuk menjual barang dagangannya melalui aplikasi kita. Untuk bergabung dengan kita sama sekali tidak dikenakan biaya, pemilik UMKM cukup mendaftarkan diri melalui aplikasi Mitra Catar dan ikuti langkah pendaftarannya," terang Didi.

Menurut Didi, aplikasi Catar Indonesia ini merupakan aplikasi besutan oleh anak muda Bengkalis. Dimana dibuat oleh enam anak muda asli Bengkalis termasuk dirinya dengan tujuan memberikan kemudahan sistem layanan transportasi dan service di daerah Bengkalis dengan berbasis teknologi digital dalam satu aplikasi efektif dan efesien.

"Kita juga ingin membantu meningkatan promosi perdagangan pelaku usaha kecil di Bengkalis. Sehingga mereka bisa meningkatkan penjualan dan penghasilan dengan bergabung bersama Catar Indonesia, karena tidak hanya berjualan secara Offline saja, tetapi juga online melalui aplikasi kita," terangnya.

Selain Bengkalis Didi dan rekan rekannya, juga berencana aplikasi Catar Indonesia ini akan terus dikembangkan di berbagai daerah di Provinsi Riau. Untuk mempermudah masyarakat sebagai pengguna aplikasi dalam rangka mempercepat aktifitas sehari-hari, meningkatkan jangkauan promosi pedagang kecil dan menengah.

Menurut dia, aplikasi Catar Indonesia ini juga masih dalam pengembangan oleh timnya. Dimana ke depan rencanannya tidak hanya sebatas aplikasi transportasi daring dan antar jemput makanan saja. (Cakaplah)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Ranperda Inisiatif Pendidikan Diniyah Non-Formal Disulkan Dalam Rapat Paripurna

Selasa, 11 Agustus 2020 - 00:43:31 WIB

Bina Kesejahteraan Keluarga, Berbagai Upaya Dilakukan Disdalduk KB

Jumat, 11 September 2020 - 11:24:27 WIB

Pemko Pekanbaru Terima 11.040 Dosis Vaksin Covid-19

Selasa, 12 Januari 2021 - 13:12:50 WIB

Kajati Riau Apresiasi Layanan MPP Pekanbaru

Rabu, 08 Januari 2020 - 19:33:07 WIB

Keringanan Membayar PBB Hingga Akhir September 2020 

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:26:19 WIB

Meriahkan Harhubnas 2020, Dishub Pekanbaru Bagikan Masker ke Masyarakat

Kamis, 17 September 2020 - 13:59:53 WIB

BERGABUNG DI SINI