Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Negatif

Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Negatif
Ilustrasi

PEKANBARU - Hasil Swab test terhadap 18 orang pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru audah keluar. Keseluruhan menunjukkan hasil negatif. 

Sebelumnya, 18 orang pegawai Disdukcapil Kota Pekanbaru menjalani swab test Senin (6/7/2020). Yang di swab merupakan orang yang sempat kontak dengan inisial AP  orang positif Covid-19 pada (1/7/2020). Saat itu AP datang ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman KTP. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, menginformasikan bahwa hasil swab pegawai Disdukcapil negatif.

"Hasil swab 18 pegawai Disdukcapil kemarin negatif,"katanya. 


Sebelumnya, Disdukcapil Kota Pekanbaru di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Sudirman menutup layanan selama tiga hari sejak Senin (6/7/2020) hingga Rabu (8/7/2020). Penutupan dilakukan untuk sterilisasi baik bangunan maupun personel dan pegawai yang ada disana.

Dari tracing terhadap AP oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, diketahui dia pada 1 Juli lalu pernah melakukan perekaman KTP di Disdukcapil. Terlacak pula ada sekitar 18 orang pegawai disana yang kontak dengan dia.

Terhadap 18 orang ini, Senin (6/7/2020) dilakukan swab massal. Tampak petugas Diskes Kota Pekanbaru melakukan pengambilan sampel swab dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Lokasi pengambilan swab di Disdukcapil terlihat lengang karena layanan yang tutup. Para pegawai yang menjalani swab test mulai dari petugas yang berjaga di pintu masuk hingga petugas di bagian pelayanan. (***)

Berita Lainnya

Index