Rapid Tes Masal Di Rumah Singgah Tuan Kadi, 2 Warga Terjaring Reaktif

Rapid Tes Masal Di Rumah Singgah Tuan Kadi, 2 Warga Terjaring Reaktif
Wali Kota pekanbaru, Dr H Firdaus MT Pimpin Rapid tes masal digelar di Rumah Singgah Tuan Kadi, tepian sungai siak, kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pekanbaru kembali menggelar rapid tes masal, Selasa (7/7/2020). 

Hal itu dilakukan guna upaya Pemko Pekanbaru dalam langkah cepat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Rapid tes masal digelar di Rumah Singgah Tuan Kadi, tepian sungai siak, kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan. 

Ada 117 warga yang mengikuti rapid tes masal yang diselenggarakan Pemko Pekanbaru. Dua orang diantaranya memiliki hasil reaktif. 

"Ada 117 orang yang ikut rapid tes tadi. Dua orang hasilnya reaktif," ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Selasa (7/7/2020) sore. 

Dua warga yang memiliki hasil reaktif tersebut, dikatakan Maisel langsung dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru. 

Mereka langsung menjalani uji swab guna memastikan apakah warga tersebut benar positif covid-19 atau tidak. 

"Langsung kami rujuk ke Rumah Sakit Madani untuk uji swab. Mereka langsung berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP)," jelasnya. 

Dua warga itu menjalani isolasi di RSD Madani Pekanbaru, di Jalan Garuda Sakti KM.2 Kecamatan Tampan. 

Dalam rapid tes masal yang digelar di Kecamatan Senapelan, ada 500 alat rapid tes yang disediakan. Rapid tes masal digelar secara gratis kepada masyarakat. (***) 

Berita Lainnya

Index