150 Sampel Swab Pasar Agus Salim Sudah Keluar

150 Sampel Swab Pasar Agus Salim Sudah Keluar
ilustrasi

PEKANBARU - Hingga saat ini sudah terdapat 150 hasil sampel tes swab masal Pasar Agus Salim yang sudah keluar. Hasil tes swab keluar secara bertahap dari pemeriksaan di laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad. 

Plh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy menyebut, pihaknya masih menanti secara keseluruhan sampel swab yang telah dikirim ke laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Ahmad. 

"Masih belum keluar semuanya. Yang sudah keluar 150 sampel," terang pria yang akrab disapa dr Bob, Rabu (8/7/2020). 

Ada 254 sampel swab yang dikirim dari tes swab masal yang diselenggarakan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pekanbaru bersama Diskes Provinsi Riau, di Pasar Agus Salim, Jumat (26/7/2020) lalu. 

Ia menjelaskan, satu sampel diantaranya dinyatakan positif covid-19. Dia adalah Tuan AP (23) seorang pegawai toko olahraga. 

"Dari 150 hasil swab yang sudah keluar itu, 1 orang positif covid-19," jelasnya. 

Banyak pengiriman sampel swab ke laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Ahmad, salah satu kendala hasil swab keluar secara bertahap dan tidak sekaligus. 

"Karena tidak kita saja yang mengirimkan sampel swab, dari rumah sakit lain juga ada. Jadi kita tunggu saja," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index