Danrem 031 WB: Belum Ada Tambahan Personel untuk Penanganan Karhutla di Riau

Danrem 031 WB: Belum Ada Tambahan Personel untuk Penanganan Karhutla di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Komandan Resor Militer 031/Wira Bima (Danrem 031/WB) Brigadir Jenderal TNI M Syech Ismed SE MHan mengatakan sejauh ini memang belum dilakukan penambahan personel dalam upaya penanganan Karhutla di Provinsi Riau. 

"Saat ini belum," ujarnya, Sabtu (11/7/2020). Dia menambahkan, belum adanya penambahan personel TNI dalam upaya penanganan Karhutla di Provinsi Riau, lantaran memang kondisi Kerhutla masih bisa ditangani oleh personel di lapangan. 

Namun demikian, dia menegaskan bahwa pihaknya menyatakan kesiapan jika memang kondisi dan situasi Karhutla di Riau sudah membutuhkan tambahan tenaga untuk penanganan di lapangan.

"Sekarang ini belum. Karena memang kondisi di Riau masih ada hujan (situasi di lapangan cenderung masih bisa dikendalikan). Kita masih mampu kok (dengan pasukan yang ada untuk melakukan penanganan Karhutla)," jelasnya.

Meski demikian, Brigadir Jenderal TNI M Syech Ismed SE MHan menambahkan, bahwa pihaknya setakat ini sudah terlibat dalam upaya pencegahan Karhutla, tidak hanya pada wilayah yang dinyatakan rawan Karhutla, tapi juga daerah lain di Provinsi Riau. 

Diantara upaya pencegahan yang dilakukan yakni sosialisasi langsung kepada masyarakat, patroli, dan membina masyarakat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam penanganan Karhutla. (MCR)

Berita Lainnya

Index