Satpol PP Prioritaskan Pengamanan Lahan KIT

Satpol PP Prioritaskan Pengamanan Lahan KIT
Plt Kepala Satpol PP Pekanbaru, Burhan Gurning

PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru saat ini prioritaskan pengamanan lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT). Pengamanan dilakukan lantaran ada pihak yang mengklaim memiliki lahan diatas KIT.

Plt Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning kepada media dikantornya, Rabu (15/7/2020) siang mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Polisi dan TNI.

"Ada beberapa personil disitu, Kabagops Polresta, Kasiop Kodim dan Kasat Intel Polresta, sama Pasi Intel Kodim, semua kita masukkan khusus untuk pengusaan lahan KIT. Kemaren begitu saya dilantik hari Jumat, Senin serah terima, Jumat nya rapat masalah KIT," terang Burhan Gurning.

Lanjut Burhan Gurning, pihaknya sudah turun ke lokasi yang diklaim oleh segelintir masyarakat yang memiliki lahan di KIT.

"Sabtu nya saya turun kelapangan dengan anggota koordinasi dengan Polsek Tenatan Raya dan Danramil Tenayan Raya. Kita sama-sama ke TKP melihat kondisi yang sebagian di klaim oleh masyarakat, kalau itu adalah tanah mereka," ujar Burhan Gurning.

Namun demikian ditegaskan Burhan Gurning, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memiliki data yang menguatkan kalau lahan tersebut milik pemerintah. 

"Peta Pemko itu jelas, tanah itu dibeli tahun berapa, ada papan pamlet yang dibuat zaman pak Herman Abdullah (walikota sebelumnya), itu sekitar 266 hektar," ucap Burhan Gurning.

Disebutkan Burhan Gurning, bagi masyarakat yang mengklaim memiliki lahan, dipersilahkan melapor ke posko utama yang telah disiapkan di kawasan.

"Kalau ada masyarakat kita yang komplain, silahkan langsung ke posko utama. Karena di posko utama itu kita siapkan Tim Advokasi," ujarnya.(***)

Berita Lainnya

Index