Pemko Pekanbaru Bakal Buka Jalan Baru untuk Akses ke Perkantoran Tenayan

Pemko Pekanbaru Bakal Buka Jalan Baru untuk Akses ke Perkantoran Tenayan
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi

PEKANBARU - Aktivitas perkantoran terpadu Tenayan Raya saat ini sudah ramai. Gedung utama yang ada di perkantoran itu sudah diisi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal membuka jalan baru yang akan tembus langsung ke seberang gerbang perkantoran.  Jadi, akses menuju perkantoran itu tidak hanya satu Jalan Badak. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Jalan Badak ini hanya akses sementara. Ke depan, kata dia, akan ada jalan baru tepat di seberang gerbang perkantoran. 

"Jadi sebenarnya kita nanti ada beberapa, akan dibangun dari simpang BPG tembus ke depan kantor kita. Sekarang sedang perencanaan dan kita harap itu segera bisa kita bebaskan tanahnya. Pak wali harap tahun 2021 jalan itu sudah dibuka," kata Indra, Rabu (15/7/2020). 

Panjang jalan baru ini sekitar 5 kilometer dari simpang BPG. Selain itu, kata dia, bisa juga melalui jalan 45, di kawasan industri tembus dari teluk lembu ujung. Sekarang sedang bangun. 

"Sekrang dua jembatan sudah dibuat, tinggal sekitar 2,8 km lagi yang belum diselesaikan. Rencananya kemarin kita selesaikan menggunakan dana DAK, tapi karena recofusing, mungkin 2021 kita usulkan lagi untuk dibiayai oleh APBN atau DAK," jelasnya. (***)

Berita Lainnya

Index