KKN-DR Plus UIN Suska Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker ke Warga

KKN-DR Plus UIN Suska Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker ke Warga
Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Membagikan Masker untuk Warga

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Plus (KKN DR+) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA) 2020 melakukan penyemprotan disinfektan kebeberapa Musholla dan Masjid selingkungan RW 12, sekaligus membagikan 300 masker dari rumah kerumah warga setempat.

"Hari ini kita akan melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagikan masker yang sudah kita siapkan, dengan harapan dapat membantu serta mendukung warga Selingkungan RW 12 dalam pencegahan Covid 19," tutur Rahmat Hidayat selaku ketua tim.

"Harapan nya Tetap Jaga Solidaritas Dan Loyalitas" tambahnya.

Tidak hanya itu, Imsardi Harahap selaku Koordinator Bidang Dakwah keagamaan mengatakan akan memakmurkan musholla terdekat dengan mengumandangkan adzan dan menjad imam. 

"Kita akan makmurkan mushola disini, lalu kita juga akan bersinergi bersama ibu-ibu Majlis Ta'lim selingkungan RW 12," terangnya.

Mendekati hari raya Kurban, sejumlah mahasiswa ini juga berencana ikut serta dalam pemotongan hewan Kurban dan ikut andil dalam Salat Idul Adha.

Menanggapi hal tersebut, Ari ketua RW 12 merasa terbantu dan senang dengan adanya program Kkn yang memberi manfaat bagi masyarakatnya. Ia mengatakan bahwa hadirnya mahasiswa ditengah-tengah masyarakat memang harus bersinergi bersama masyarakat.

"Mahasiswa harus berkontribusi untuk masyarakat, serta mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dikampus kedalam lingkup masyarakat," harapnya.

"Kita akan support selagi kegiatannya positif dan bermanfaat untuk masyarakat selingkungan RW 12", tutup Ari. (Man)

Berita Lainnya

Index