Besok, Masjid Raya Annur Riau Potong 9 Sapi, Termasuk Kurban Presiden

Besok, Masjid Raya Annur Riau Potong 9 Sapi, Termasuk Kurban Presiden
Ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Masjid Raya Annur Provinsi Riau akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi, Sabtu (1/8/2020).

"Insya Allah pemotongan 9 ekor hewan kurban di Masjid Raya Annur dilakukan besok," kata Sekretaris Umum Masjid Raya Annur Riau, H Zulkifli Syukur dilansir dari Cakaplah.com, Jumat (31/7/2020).

Dia menjelaskan, dari 9 hewan kurban tersebut salah satunya merupakan sapi kurban Presiden, dan ada juga sapi kurban Gubernur Riau, Syamsuar.

"Sapi Presiden beratnya lebih kurang 900 Kg, dan sapi kurban pak Gubernur 600 Kg," terang Karo Kesra Setdaprov Riau ini.

Selain itu, Zulkifli mengatakan, sapi kurban tersebut ada juga dari Forkopimda Riau seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan, dan Forkopimda lainnya. Termasuk sapi kurban Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya.

"Tahun ini sapi kurban di Masjid Raya Annur mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya hanya 3 ekor sapi. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak lagi," harapnya.

Untuk pendistribusian daging sapi kurban, tambah Zulkifli, akan diserahkan kepada masyarakat sekitar masjid. Termasuk sejumlah panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan.

Direncanakan pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Annur Riau akan dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar. (Cakaplah)

Berita Lainnya

Index