Pemko Pekanbaru Siapkan Rusunawa Teluk Lembu Untuk Rumah Sehat

Pemko Pekanbaru Siapkan Rusunawa Teluk Lembu Untuk Rumah Sehat
Tim Siaga Rumah Sehat Pemko Pekanbaru menggelar rapat di ruang rapat MPP Pekanbaru. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pj Sekdako Pekanbaru M Jamil dan diikuti oleh OPD terkait

PEKANBARU - Antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan jadikan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Teluk Lembu Ujung sebagai Rumah Sehat.

Rumah Sehat merupakan tempat isolasi mandiri bagi pasien yang ditemukan positif tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Jadi bagi OTG yang positif dan tidak mampu jalani isolasi mandiri di rumah kita sediakan rumah sehat," ujar Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Selasa (4/8/2020).


Dijelaskan Firdaus, bagi OTG yang positif tidak bisa dirawat di rumah sakit, karena tidak ada penggantian pembiayaan dari Pemerintah Pusat. "Yang ditanggung biayanya itu adalah orang yang positif dirawat dan PDP," ucap Firdaus.

Rusunawa awalnya saat Covid-19 mewabah tiga bulan lalu sudah disiapkan untuk menampung warga yang terkait dengan Covid-19. Khususnya untuk warga Pekanbaru yang dipulangkan dari Malaysia.

"Namun memang belum sempat diisi, untuk itulah akan kita jadikan untuk Rumah Sehat,"ungkap Firdaus.

Sebagai tindak lanjutnya, Selasa (4/8/2020) Tim Siaga Rumah Sehat Pemko Pekanbaru menggelar rapat di ruang rapat MPP Pekanbaru. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pj Sekdako Pekanbaru M Jamil dan diikuti oleh OPD terkait. (Advetorial)


 

Berita Lainnya

Index