Mahasiswa Kukerta Unri Isi Acara Penutupan Pelatihan Sablon di Kelurahan Umban Sari, Rumbai

Mahasiswa Kukerta Unri Isi Acara Penutupan Pelatihan Sablon di Kelurahan Umban Sari, Rumbai
Mahasiswa Kukerta Unri Foto Bersama pihak kelurahan usai penutupan pelatihan Sablon yang diselenggarakan oleh Kelurahan Umban Sari Kecamatan Rumbai. (ist)

PEKANBARU -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau ikut serta dalam kegiatan pelatihan sablon bagi warga di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak kelurahan Umban Sari ini merupakan rangkaian agenda pemberdayaan masyarakat Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai tahun 2020.

Acara dimulai sekitar pukul 14.00 Wib dan dihadiri oleh Asparida selaku Lurah. Turut hadir sekretaris dan staf lurah, serta perwakilan dari RT dan RW se-kelurahan Umban Sari. Dalam rangkaian acara kali ini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau menjadi salah satu pengisi acara.

Dalam acara penutupan kegiatan pelatihan sablon yang diselenggarakan oleh pihak kelurahan Umban Sari ini Mahasiswa Kukerta menyampaikan penyuluhan tentang Covid-19 dan cara menghadapinga di era new normal ini. Selain itu, mahasiswa Kukerta juga menjelaskan cara pembuatan sabun cuci piring. Hal ini dilakukan agar para tamu dapat mengaplikan ilmunya untuk membantu menyejahterakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Umban Sari.

Tidak hanya itu, mahasiswa Kukerta membagikan handsanitizer hasil pembuatan sendiri kepada seluruh tamu yang hadir. Pembuatan sabun dan handsanitizer ini merupakan salah satu program kerja yang dijalankan oleh mahasiswa Kukerta Kelurahan Umban Sari.

"Kita pemuda Kelurahan Umban Sari harus bisa membuktikan bahwa kita bukanlah pemuda generasi gadget yang tidak memiliki kemampuan mengubah kelurahan kita," ujar Asparida di penghujung acara.

Kegiatan pelatihan sablon yang dipusatkan di Aula lantai 2 kantor Kelurahan Umban Sari, Kecataman Tampan resmi ditutup, Rabu (05/08/2020) lalu. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sertifikat peserta pelatihan kepada seluruh peserta pelatihan. (src/man)

 

Berita Lainnya

Index