Wali Kota Turlap, Pantau Razia Masker

Wali Kota Turlap, Pantau Razia Masker
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menegur warga yang menjalani kerja sosial di depan Sukaramai Trade Center, Senin (10/8/2020)

PEKANBARU - Belasan warga Pekanbaru terjaring razia masker di depan kawasan Sukaramai Trade Center, Senin (10/8) pagi. Mereka yang tak ingin membayar denda Rp250.000 harus menjalani kerja sosial menyapu jalan.

Salah seorang warga yang terjaring razia mengatakan, ia terjaring razia karena tak mengenakan masker. Ia juga tak mengetahui mengenai aturan denda bagi yang tak memakai masker.

"Masker saya ketinggalan. Jadinya, saya disuruh menyapu jalan," ujarnya.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT yang langsung terjun ke lokasi, mengatakan, salah satu lokasi razia di pusat kota, Jalan Jenderal Sudirman, yang kepadatan lalu lintasnya tinggi. Ternyata, persentase pelanggar cukup besar.

"Ada sekitar 10 hingga 15 persen warga yang tak mengenakan masker. Pada umumnya mereka terburu-buru berangkat dari rumah," ujarnya.

Wali kota menekankan, penggunaan masker bagi warga Pekanbaru sangat penting. Hal ini untuk kemaslahatan semua warga Pekanbaru. Warga yang terjaring razia terdiri dari karyawan perusahaan, wirausaha, dan keluarga. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index