Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua TP PKK Riau Bagikan Masker ke Masyarakat Secara Gratis

Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua TP PKK Riau Bagikan Masker ke Masyarakat Secara Gratis
Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua TP PKK Riau Bagikan Masker ke Masyarakat Secara Gratis

PEKANBARU -  Untuk mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar turut membagikan masker kepada masyarakat di Kota Pekanbaru (11/08/2020). Aksi ini dilakukan TP PKK Riau menyusul semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 di Riau, sementara disisi lain kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan masih rendah. 

“Alhamdulillah hari ini kami membagikan sejumlah masker kepada masyarakat, masih banyak kami tengok warga di lingkungan pasar yang belum mengenakan masker. Sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa hal sederhana seperti menggunakan masker ketika beraktivitas di luar sangat efektif terhindar dari terkena virus covid 19," kata Hj. Misnarni

Dalam aksi bagi-bagi masker gratis ini, Misnarni yang juga merupakan Ketua BK3S ini juga didampingi oleh Kepala Biro Adpim Alzuhra Dini Alinoni dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perrempuan dan perlindungan anak.

“Kegiatan ini turut diikuti oleh seluruh OPD yang ada di Provinsi Riau," ujar Misnarni. 

Kegiatan ini akan terus berlanjut dan sudah dimulai dari Senin 10 Agustus 2020 hingga dengan 31 Agustus 2020. Pembagiannya merata di wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Sebagian OPD membagikan di beberapa persimpangan lampu merah, pasar-pasar tempat perekonomian jual beli, hingga desa bulu cina Kabupaten Kampar. 

"Ini merupakan program Pemerintah Provinsi Riau untuk menekan lajunya penyebaran virus covid 19 bersempena Hari jadi ke 63 Provinsi Riau” kata Alzuhra, Kepala Biro Adpim disela pembagian masker

“Hari ini dibagikan sebanyak 300 pc masker berbahan kain kepada masyarakat bersama  Ibu Gubernur, kita mengharapkan komitmen dari seluruh masyarakat dimulai dari keluarga, budayakan selalu mencuci tangan apabila baru dari luar serta menggunakan masker," katanya. (src/man)

 

 

Berita Lainnya

Index