BPKAD Tinjau Lahan Pemko di Empat Titik

BPKAD Tinjau Lahan Pemko di Empat Titik
Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal dan jajaran, saat meninjau aset lahan pemko di Jalan SM Amin, Payung Sekaki.

PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, sejak beberapa hari terakhir sudah melakukan peninjauan aset lahan/tanah milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di empat titik.

"Yang pertama kita tinjau aset tanah kas desa di Tenayan Raya. Dalam peninjauan hari Selasa (11/8/2020) kemarin, tim BPKAD didampingi langsung oleh Camat Tenayan Raya dan jajaran," kata Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal, Jumat (14/8/2020).

Kemudian pada Selasa (12/8/2020), tim BPKAD meninjau aset lahan Cadangan Lahan Pangan Terintegrasi (CANTIQ) di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai.

"Luas lahan CANTIQ ini ada 5 hektar yang tercatat di Dinas Ketahanan Pangan sebagai pengguna aset," ungkapnya.

Selanjutnya Rabu (12/8/2020), terang dia, tim BPKAD melanjutkan peninjauan aset lahan yang tercatat dalam Kartu Inventaris Barang (KIB) Dinas Pendidikan seluas 7 hektar yang terletak di Jalan SM Amin tepatnya di belakang Pondok Abbas, Kecamatan Payung Sekaki.

"Lahan ini katanya diserobot, makanya kita tinjau. Sekarang lahan ini ditanam semangka oleh masyarakat dan soal kepemilikan lahan tidak ada masalah," ucapnya.

Dari Payung Sekaki, peninjauan aset lahan dilanjutkan di dekat Labersa, Kecamatan Bukit Raya. Di lokasi ini ada 4 hektar lahan pemko yang juga tercatat di KIB Dinas Pendidikan.

"Di dekat Labersa ini juga dikabarkan ada oknum yang mengaku sebagai pemilik, maka kita tinjau juga," terang dia.

Lebih jauh disampaikan Syoffaizal, peninjauan lahan yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu upaya pengamanan terhadap aset milik pemerintah kota.

"Kita ingin memastikan bahwa aset lahan tersebut aman, tidak diserobot. Dari peninjauan yang kita lakukan, seluruhnya Alhamdulillah aman," tutup Syoffaizal. (***)

Berita Lainnya

Index