Pemko Ajukan Pengadaan Laboratorium Biomolekuler

Pemko Ajukan Pengadaan Laboratorium Biomolekuler
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengajukan pengadaan Laboratorium Biomolekuler untuk pemeriksaan (cairan saluran pernapasan) sampel swab Covid-19. 

Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT menyebut, untuk saat ini pengiriman sampel swab hanya ke laboratorium biomolekuler milik Provinsi Riau, yang ada di RSUD Arifin Achmad. 

"Kalau dengan kondisi seperti ini, kita hanya mengharapkan lab (laboratorium.red) dari provinsi, ini gak cukup," terang Firdaus, Senin (17/8/2020). 

Menurutnya, sejak beberapa pekan terakhir terjadi pertambahan jumlah konfirmasi kasus positif Covid-19. Oleh sebab itu, diperlukan penanganan yang cepat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Tes swab terhadap kontak erat pasien positif terus dilakukan guna melacak penyebaran covid-19.

Firdaus menilai, dengan tes swab yang terus dilakukan maka jumlah sampel yang dikirimkan terus meningkat setiap harinya ke laboratorium biomolekuler. 

Ia berharap pengadaan laboratorium biomolekuler ini dapat segera dilakukan, agar Pemko Pekanbaru memiliki laboratorium sendiri dan dapat dengan cepat dalam penanganan Covid-19. 

"Kalau bisa secepatnya untuk pengadaan lab. Tinggal lagi teknik pengadaan nya yang cepat," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index