KKN Merdeka MAPHI Riau G16 Bagi Masker Peduli Karthula dan Putus Penyebaran COVID - 19

KKN Merdeka MAPHI Riau G16 Bagi Masker Peduli Karthula dan Putus Penyebaran COVID - 19

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020. Mahasiswa KKN Merdeka MAPHI Riau G16 Universitas Muhammadiyah Riau melakukan aksi pembagian masker.

Pembagian masker tersebut berlangsung persimpangan Mal SKA. Dalam rangka meningkatkan budaya pengguna masker di masa pandemi dan dalam menghadapi budaya karthula di Riau yang sering terjadi. 

"Riau yang kuat cemistry nya dengan masker karena sering terjadi kebakaran hutan dan khususnya kondisi korona pada masa sekarang ini. Maka dari itu kegiatan bagi masker ini bertujuan menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya nya penggunaan masker," jelas Ilhami Akbar Ketua Kelompok KKN.

Anggota KKN UMRI yang berjumlah 38 orang tidak semuanya diminta untuk turun ke jalan mengingat adanya pembatasan sosial untuk menghindari penyebaran virus corona maka hanya sebagian saja yang turun dalam aksi pembagian masker ini.

Selain itu, Ilham juga memberi arahan kepada setiap anggota untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan bagi masker. Seperti mencuci tangan sebelum membagi kan masker dan menggunakan APD standar yaitu masker. 

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari pengguna jalan yang melintas. Hal itu terlihat dari antusias pengguna jalan karena adanya pembagian masker gratis. (***)

Berita Lainnya

Index