DPRD Mau Ikut Proses Seleksi Pimpinan BUMD, Jhon Armedi: Tunggu Jawaban Kemendagri

DPRD Mau Ikut Proses Seleksi Pimpinan BUMD, Jhon Armedi: Tunggu Jawaban Kemendagri

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum mendapat jawaban dari Dirjen BUMD Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) komisaris dan direksi BUMD Riau.

"Kita maunya bergerak cepat untuk UKK. Tapi kita masih menunggu jawaban Kemendagri atas surat yang kita kirim, apa arahan Mendagri, apakah boleh atau tidak legislatif terlibat di pengurus BUMD," kata Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem kepada CAKAPLAH.com, Rabu (19/9/2020).

Karena itu, kata Jhon Armedi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali mengirim surat ke Kemendagri sebagai tindaklanjut surat pertama.

"Kita tunggulah dulu dalam minggu ini. Mudah-mudahan sudah ada jawaban dari Kemendagri," harapnya.

Untuk diketahui sebelumnya Pemprov Riau mengirim surat ke Dirjen BUMD minta arahan terkait seleksi pimpinan BUMD di Riau.

Pemprov Riau mengirim surat guna mengetahui lebih detail sistem penunjukkan komisaris dan direksi BUMD Riau yang melibatkan perangkat daerah. Apakah boleh atau tidak DPRD Riau ikut serta dalam proses seleksi jajaran komisaris dan direksi BUMD. (Cakaplah)

Berita Lainnya

Index