Kantor Farmasi Dinkes Inhu Ludes Terbakar

Kantor Farmasi Dinkes Inhu Ludes Terbakar
Gudang merangkap kantor farmasi milik Dinas Kesehatan Inhu, Pemkab Inhu, Riau, Kamis 20 Agustus 2020 sekira pukul 19.30 WIB ludes terbakar. Belum di ketahui asal api, namun kuat dugaan berasal arus pendek listrik.

SERAMBIRIAU.COM - Gudang merangkap kantor farmasi milik Dinas Kesehatan Inhu, Pemkab Inhu, Riau, Kamis 20 Agustus 2020 sekira pukul 19.30 WIB ludes terbakar. Belum di ketahui asal api, namun kuat dugaan berasal arus pendek listrik.

Api semakin membesar hingga menghanguskan seluruh isi gudang farmasi. Selama 30 menit mobil pemadam kebakaran belum juga tiba, sehingga atap gudang dan seluruh isi gudang ludes di lalap si jago merah.

Tidak lama kemudian unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik BPBD Inhu dan 1 unit milik Manggala Agni tiba di lokasi. Petugas Damkar dibantu warga sekitar berjibaku memadamkan api.

Bupati Inhu Yopi Arianto di dampingi Sekdakab Inhu Hendrizal turun ke lokasi kebakaran. Orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu menyaksikan api yang terus membesar.

Sementara itu, Lurah Pematangreba, Sudarman saat dimintai keterangannya mengatakan, pihaknya sudah menghubungi pihak Damkar milik Pemkab Inhu.

 

"Kita sudah menghubungi pihak Damkar. Sebentar lagi datang karena mereka (Damkar) sedang mengisi air ke tangki," ujarnya.

Hasil pantauan dilapangan, lokasi gudang farmasi yang berada di Jalan Lintas Pematangreba - Pekanheran KM 4 Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau mulai terbakar dari belakang gudang.

Kata saksi, warga sekitar, api mulai terlihat dari belakang gudang farmasi. Api sempat menjilat bagian atas gedung KPU Inhu, yang berjarak 5 meter dari gudang farmasi tersebut.

Namun, karena kesigapan personel Satpol PP Ihhu dibahtu warga sekitar mencoba memadamkan api dengan menggunakan tiang bendera dan tiang umbul-umbul, dengan memukul bagian atap gedung yang sempat terbakar.

Hal itu di lakukan karena mobil Damkar belum tiba di lokasi. Beruntung, saat terjadi kebakaran kondisi cuaca atau angin sedang tidak kencang. Sehingga api tidak menghanguskan gedung KPU Inhu.

Seluruh isi gudang farmasi, yang merangkap kantor itu, baik itu mobiler kantor hingga obat-obatan ludes terbakar. Sempat tercium aroma obat yang hangus terbakar di lokasi kejadian.

Hingga berita ini di turunkan, Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti masih belum bisa dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut. Bahkan, api masih terlihat di sejumlah titik di dalam gedung farmasi tersebut. (Riau1)

Berita Lainnya

Index