• Follow Us On : 
Melalui KKN, Mahasiswa UMRI 2020 Melakukan Sosialisai Pelestarian Lingkungan

Melalui KKN, Mahasiswa UMRI 2020 Melakukan Sosialisai Pelestarian Lingkungan

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:49:06 WIB

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka Universitas Muhammadiyah Riau, melakukan Sosialisasi Pelestarian Lingkungan kepada masyarakat di RT 5, RW 1, Desa Tarai Bangun.

Program yang dilaksanakan oleh Kelompok 4 Tim 2 ini merupakan salah satu bentuk upaya agar masyarakat sadar betul akan lingkungan yang ada disekitarnya. Masyarakat harus menyadari bahwa menjaga lingkungan akan menjadi prioritas yang sangat tinggi demi keamanan dan kenyamanan.

Bukan hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tim 2 juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, yaitu : Penanaman pohon Trembesi, Mahoni, Matoa, dan Sirsak serta Membuat apotek hidup.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan dukungan dari Ketua RT dan warga sekitar, dikarenakan pada saat ini sedang terjadi wabah Covid-19, sosialisasi ini juga tetap melakukan protokol kesehatan dengan menggunakan masker bagi warga yang datang dan tetap memberikan jarak antara warga satu dengan lainnya yang berada di ruangan sosialisasi sebagai bentuk dari Physical Distancing yang dihimbau oleh Pemerintah.

Pada KKN Merdeka Universitas Muhammadiyah Riau kali ini, kelompok 4 dibagi menjadi 3 tim yang tiap timnya menjalankan Program Kerja (proker) mereka masing-masing dan juga lokasi yang berbeda pula.

Koordinator lapangan kelompok 2 Lara Sartika sangat mengapresiasi warga serta ketua RT setempat yang datang pada acara sosialisasi tersebut. 

“Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap warga serta ketua rt setempat bisa memahami pentingnya pelestarian lingkungan bukan hanya menanam pohon, tetapi dengan membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi salah satu wujud nyata melestarikan lingkungan,” kata Lara Sartika, Kamis (20/08/2020).

Ia menambahkan bahwa semua sudah sesuai dengan slogan kami.

“Acara berjalan dengan lancar dan kegiatan juga sejalan dengan slogan kami yaitu Sayangi Bumi, Tanam Pohon, dan Jaga Lingkunganmu,” ujarnya. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Mahasiswa KKN UMRI Promosikan Objek Wisata BuluhCina

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:29:36 WIB

Dibuka Gubri, Puslitbang LKKMO Kemenag Gandeng UIN Suska Gelar Dialog Budaya Keagamaan Nusantara

Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:55:43 WIB

PW Aisyiyah Riau Bagikan Sembako dan Masker Kain ke Masyarakat

Rabu, 22 April 2020 - 12:08:27 WIB

Menteri Nadiem Kembalikan Pelaksanaan USBN ke Sekolah

Rabu, 11 Desember 2019 - 11:28:18 WIB

Peroleh Beasiswa Pemprov Riau, Mahasiswa Umri Ikuti Pelatihan Pengembangan Karakter

Senin, 22 April 2019 - 15:17:32 WIB

Prahara Yuri Alumni Kedokteran UR Pertama Raih Gelar Konsultan

Senin, 07 September 2020 - 19:38:08 WIB

BERGABUNG DI SINI