Satgas DPP Tertibkan PKL di Jalur Hijau dan Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Resmi

Satgas DPP Tertibkan PKL di Jalur Hijau dan Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Resmi
Tim Satgas Dinas Perindutrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru kembali turun kelapangan, untuk memberikan peringatan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih nekat berjualan di badan jalan, trotoar dan jalur hijau, pada Selasa (25/8/2020)

PEKANBARU - Tim Satgas Dinas Perindutrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru kembali turun kelapangan, untuk memberikan peringatan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih nekat berjualan di badan jalan, trotoar dan jalur hijau, pada Selasa (25/8/2020)

"Ternyata masih banyak ditemukan pedagang berjualan di badan jalan Sudirman dan Ahmad Yani. Hal ini jelas kita larang. Karena menganggu ketertiban umum," kata Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Lanjut Ingot, jalan raya dan pedestrian bukan tempat berdagang. Jika nekat berjualan dilokasi itu, akan ditertibkan.

"Kita mengimbau para pedagang untuk masuk ke dalam pasar jangan jualan di jalan raya atau di pedestrian," ucapnya. 

Setelah menertibkan PKL yang berdagang dibJalur Hijau, Tim Satgas DPP turun ke Pasar Cik Puan dan Pasar Rumbai. "Tim Satgas memantau penereparan protokol kesehatan di Pasar tersebut. Ditengah masa pandemi ini, kegiatan ekonomi harus tetap berjalan. Untuk itu, Tim Satgas akan terus memantau penerapan protok kesehatan ini di pusat kegiatan ekonomi masyarakat," jelas Ingot. (***)

Berita Lainnya

Index