Evaluasi Rumah Sehat, Penanganan Limbah dan Pengamanan Jadi Perhatian

Evaluasi Rumah Sehat, Penanganan Limbah dan Pengamanan Jadi Perhatian
Pj Sekdako Pekanbaru M Jamil MSi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapat evaluasi penanganan covid-19 Rumah Sehat Rusunawa Rejosari. 

Pj Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi mengatakan, Rusunawa Rejosari sesuai dengan SK Walikota Pekanbaru dijadikan untuk penanganan covid-19 dan sebagai Rumah Sehat tempat isolasi bagi pasien positif covid-19 yang tidak memiliki gejala. 

"Sudah ada 4 OTG diisolasi disana. Kita evaluasi sejauh mana penanganan kita terhadap OTG disana," ujar Jamil, usai menggelar rapat di ruang rapat Sekdako Komplek MPP Pekanbaru, Jumat (4/9/2020). 

Pihaknya saat ini melakukan evaluasi kinerja masing-masing petugas dari setiap OPD yang bertugas dalam penanganan OTG covid disana. Ia menetapkan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) sebagai Kordinator lapangan di Rusunawa Rejosari. 

Selain itu yang menjadi perhatian adalah terkait penanganan limbah medis dari pasien positif yang menjalani isolasi disana.

"Beberapa OPD yang perlu kita persiapkan. Nanti bagaimana Penanganan limbah covid di rusunawa tersebut. Itu tanggung jawab DLHK, karena penanganan nya berbeda dengan limbah yang lain," terangnya. 

Hal lain jadi perhatian adalah terkait pengamanan di lapangan. Selain dari petugas Satpol PP, pihaknya juga meminta bantuan Polri untuk pengamanan pasien positif. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index