SKB CPNS Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

SKB CPNS Tetap Berjalan Sesuai Jadwal
ilustrasi

PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) satu dari tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru 2019 tetap dilanjutkan sesuai jadwal. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan mengatakan tidak ada perubahan dari jadwal yang akan dilangsungkan pada 9-10 September 2020.

"SKB ini karena memang sudah terjadwal, untuk pelaksanaan SKB tetap berlanjut dengan menerapkan protokol kesehatan," terang Azwan, Minggu (6/9/2020). 

Menurutnya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sudah memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan SKB. Dalam masa pandemi Covid-19 pelaksanaan seleksi CPNS harus dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Azwan menyebut, ada sejumlah aturan yang diberikan BKN dalam pelaksanaan seleksi CPNS di masa pandemi. Jumlah setiap sesi ujian bagi peserta diatur, ruangan ujian peserta juga dilakukan sterilisasi dengan disemprot cairan disinfektan. Selain itu pada lokasi ujian harus dilengkapi kelengkapan fasilitas penunjang protokol kesehatan. Seperti tempat pencuci tangan. 

"Satu sesi itu hanya diikuti 50 peserta. Untuk Pekanbaru itu lebih kurang ada 1.000 peserta ujian, yang akan berjalan selama 2 hari," pungkasnya. 

Pelaksanaan SKB sendiri akan dipusatkan di SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta. Nantinya ada tiga sesi ujian dalam sehari. 

Peserta juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Peserta diwajibkan menggunakan masker, jarak ujian nanti juga diatur. (***).

Berita Lainnya

Index