Penerapan Pola Hidup Baru Berpengaruh Tingkatkan Pajak

Penerapan Pola Hidup Baru Berpengaruh Tingkatkan Pajak
Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

PEKANBARU - Ditengah masa pandemi covid-19 ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru ditargetkan menghimpun pajak daerah Rp633 miliar. 

Jelang akhir triwulan ke-empat tahun 2020, Bapenda harus menghimpun setidaknya,  Rp272 miliar lagi pajak dikejar untuk memenuhi target tersebut. Hal ini hingfa kini, angka realisasi pajak daerah saat ini sendiri berada di kisaran Rp361 miliar. 

Dengan kondisi ekonomi yang berangsur membaik semenjak diterapkan Pola Hidup Pekanbaru. Kebijakan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT yang menerapkan Perwako 130 tahun 2020 berdampak kembali menggeliatnya ekonomi di Pekanbaru berbagai sektor.
 
"Kami berharap empat bulan ini bisa mengejar target tersebut,"kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (14/9/2020).

Membaiknya ekonomi, sambung Ami, sebutan akrab pria ini, adalah dampak dari diberlakukannya adaptasi kehidupan baru. Sehingga pada triwulan III tahun ini sudah terkumpul 87,5 persen dari target. "Sisa satu bulan ini (triwulan III, red) masih bisa kami kejar (target, red)," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index