• Follow Us On : 
Pegawai Disketapang Ikuti Bimtek Analisis Konsumsi Pangan Pegawai Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Fungsional Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Konsumsi Pangan, pada Senin (21/9/2020)

Pegawai Disketapang Ikuti Bimtek Analisis Konsumsi Pangan

Senin, 21 September 2020 - 15:43:59 WIB

PEKANBARU - Pegawai Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan beserta Fungsional Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Analisis Konsumsi Pangan, pada Senin (21/9/2020). Kegiatan ini, ditaja oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian melalui video confrence.

Bimbingan teknis tersebut bertujuan untuk meningkatkan aparat dalam mengolah dan menganalisa data konsumsi pangan. Data dan informasi konsumsi pangan tersebut sangat diperlukan untuk mendukung perwujudan ketahanan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Alek Kurniawan MSi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami meminta para peserta Bimtek untuk menyimak dan memahami kegiatan yang ditaja oleh Kementerian Pertanian tersebut," imbaunya.

Dijelaskan Alek, pangan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang mendasar. Penganekaragaman pangan merupakan suatu langkah strategis untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Permintaan pangan meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Peningkatan jumlah penduduk serta penurunan luas lahan pertanian produktif akibat konversi lahan untuk kepentingan sektor non-pertanian, menyebabkan pangan tidak cukup. Oleh karena itu perlu dilakukan perhitungan dan analisis konsumsi pangan," jelasnya. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Pemko Bakal Salurkan Bansos Ke Warga Yang Terpapar Covid-19

Senin, 30 Maret 2020 - 15:49:47 WIB

Puluhan Orang Kembali Terjaring Dalam Giat PHB di Kota Pekanbaru Pada Minggu Malam

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:13:12 WIB

Saat PSBM OTG Tidak Bisa Isolasi Mandiri di Rumah

Selasa, 15 September 2020 - 13:21:01 WIB

FTBM Riau dan Rohul Gelar Pekan Ceria Literasi: Bicara Literasi Bicara Aksi dan Kolaborasi

Senin, 22 Februari 2021 - 07:29:25 WIB

Siap Sambut Tanwir ke Dua, PP Nasyiatul Aisyiyah Gelar Kopdar Literasi

Jumat, 08 November 2019 - 20:25:42 WIB

Rektor dan Wakil Rektor UMRI, Resmikan Sekretariat UKM MAPALA di Acara Milad Ke 8 Tahun

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:33:19 WIB

BERGABUNG DI SINI