Kepala Disketapang Pekanbaru serahkan bantuan bibit dan pupuk kepada Kelompok Tani

Kepala Disketapang Pekanbaru serahkan bantuan bibit dan pupuk kepada Kelompok Tani
Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru melalui kegiatan Pengembangan Kawasan Mandiri Pangan menyerahkan bantuan pemberian bibit, pupuk dan bantuan penunjang lainnya kepada Kelompok Tani Kawasan Mandiri Pangan, Jalan Kapau Sari IX , Kelurahan Pemat

PEKANBARU - Sebagai upaya pengentasan daerah rentan rawan pangan sekaligus mempertahankan wilayah yang statusnya sudah tahan pangan. Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru melalui kegiatan Pengembangan Kawasan Mandiri Pangan menyerahkan bantuan pemberian bibit, pupuk dan bantuan penunjang lainnya kepada Kelompok Tani Kawasan Mandiri Pangan, Jalan Kapau Sari IX , Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. 

"Program kegiatan pengembangan kawasan mandiri pangan untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini menjadi salah satu program unggulan Disketapang dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Bentuknya adalah bantuan bibit dan pupuk seperti saat ini," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan MSi, pada Rabu (23/9/2020).


Kata Alek, bantuan yang diberikan terdiri dari bibit tanaman pangan, pupuk dan perlengkapan penunjang lainnya yang diharapkan bisa membantu para petani dalam peningkatan ketahanan pangan.  

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Diseketapang belum dapat memenuhi semua harapan kelompok tani yang ada, setidaknya stimulus ini bisa mengurangi beban petani dalam masa pandemi ini dalam produktivitas bertani. 

"Tetap semangat dan berkarya. Kalau ditelisik sebenarnya petani ini yang paling aman dalam bekerja karena lahan yang luas dan cuma satu sampai tiga orang saja dibutuhkan saat penanaman. Ini merupakan prinsip prinsip dalam penerapan protokol kesehatan dalam masa pandemi," sampainya. 
 
Kegiatan pagi ini merupakan penyerahan simbolis bantuan pada Program Ketersediaan dan Kerawanan Pangan  kegiatan Kawasan Mandiri Pangan tahun anggaran 2020.

"Peluang untuk budidaya lahan produktif di Pekanbaru masih bisa dioptimalkan," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index