Peringati World Rabies Day, Distankan Gelar Aksi Vaksin Rabies Gratis

Peringati World Rabies Day, Distankan Gelar Aksi Vaksin Rabies Gratis
Foto bersama Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distankan) Pekanbaru menggelar acara Vaksinasi Rabies Massal Gratis yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Hewan (Poskeswan) di Kelurahan Kulim, pada Senin (28/9/2020)

PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distankan) Pekanbaru menggelar acara Vaksinasi Rabies Massal Gratis yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Hewan (Poskeswan) di Kelurahan Kulim, pada Senin (28/9/2020). Hal ini bersampena dengan peringatan hari Rabies Dunia (Word Rabies Day).

Demikian diinformasikan Kepala Distankam Kota Pekanbaru Ir H Syahmanar S Umar MM didampingi Sekretaris Drh H Firdaus MSi. 

Dalam acara tersebut, Kadistankan, menyampaikan bahwa kegiatan ini setiap tahun Distankan selalu melakukan vaksinisasi gratis untuk hewan seperti anjing, kucing, kera.

"Alhamdulillah, agenda kota ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.  Hal ini terlihay dari antusias dan banyaknya mereka mengantarkan hewan-hewan peliharaan mereka," kata Syahmanar.

Kadistankan juga mengimbau, jika ada pecinta hewan yang ingin melakukan vaksinasi dan disarankan untuk datang langsung ke Distankan.

Disisi lain, Dari data Distankan Pekanbaru angka Hewan Penular Rabies (HPR) masih tinggi di Kota Pekanbaru. Namun demikian angka kematian dari 2012 sampai saat ini tidak ada.

"Distankan telah mencanangkan untuk kota Pekanbaru tahun 2030 bebas Rabies,"tegasnya. (***)

Berita Lainnya

Index