Berikut Nama Pejabat Pemko Pekanbaru Yang Lolos Assement

Berikut Nama Pejabat Pemko Pekanbaru Yang Lolos Assement
ilustrasi

PEKANBARU - Panitia Seleksi (Pansel) tim Assessment, akhirnya mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Dari empat jabatan yang di assessment yakni Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Satpol PP Pekanbaru hanya Sekretaris DPRD yang minim peserta.

Untuk jabatan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, dua pejabat yang dinyatakan lulus seleksi yakni Muhammad Jamil (Pembina TK.I - IV/b) dan Abdul Jamal (Pembina Utama Muda - IV/c).

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan, tiga pejabat yang dinyatakan lulus yakni Ismardi (Pembina-IV/a), Arief Rahman Hakim (Pembina-IV/a), dan Mufrizal (Pembina-IV/a).

Untuk jabatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pekanbaru, ada empat nama yang dinyatakan lulus seleksi diantaranya Iwan Samuel Parlindungan (Pembina-IV/a), Zulfahmi Adrian (Pembina Utama Muda-IV/c), Desheriyanto (Pembina-IV/a) dan Dendi Zulhairi (Pembina TK I-IV/b).

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi belum lama ini membenarkan jika hanya ada 2 pejabat yang mendaftar seleksi di jabatan Sekda Kota Pekanbaru.

“Untuk jabatan Sekda ada dua orang yang mendaftar,” kata Baharuddin. 

Meski pendaftaran seleksi telah diperpanjang hingga Rabu (30/9/2020), namun pendaftaran seleksi assessment di empat jabatan tinggi pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih tetap minim peminat atau pendaftar. 

“Dari total empat jabatan hanya 10 orang yang ikut mendaftar. Ini diluar Sekretaris DPRD Pekanbaru karena masih sepi peminat,” beber Baharuddin.

Disampaikan Bahar, dengan masih sepinya peserta yang mendaftar di jabatan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, maka untuk sementara waktu jabatan tersebut masih akan di Plt kan.

“Karena masih sepi peminat, maka kita akan Plt kan, sampai kita kembali mengajukan proses assessment ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.

Bahar menambahkan, setelah proses pendaftaran selesai maka tim panitia seleksi (pansel) akan mengumumkan para pendaftar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

“Artinya tugas kita sudah selesai. Nanti tinggal  Pansel lah yang mengumumkan ke publik, siapa saja peserta yang memenuhi syarat,” pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index