Warga di Padang Bulan Ikuti Pelatihan Servis Handphone dan Juru Las

Warga di Padang Bulan Ikuti Pelatihan Servis Handphone dan Juru Las
Camat Senapelan Fabillah Sandy, saat membuka sekaligus memberikan pengarahan pada pelatihan servis handphone dan juru las di kantor Lurah Padang Bulan, Selasa (20/10/2020).

PEKANBARU - Sebanyak 20 warga di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, mengikuti pelatihan servis handphone dan juru las.

Pelatihan yang dipusatkan di kantor Lurah Padang Bulan ini dibuka secara langsung oleh Camat Senapelan Fabillah Sandy, Selasa (20/10/2020).

Dikatakannya, pelatihan yang ditaja tersebut telah sesuai dengan usulan masyarakat yang disampaikan melalui Forum RT-RW dan diteruskan ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan kelurahan setempat.

"Pelatihan ini diselenggarakan oleh kelurahan dari dana DAU (Dana Alokasi Umum) khusus melalui program pemberdayaan masyarakat. Yang di Padang Bulan, ini untuk tahap kedua," ucapnya.

Dengan adanya pelatihan itu, pria yang akrab disapa Obet ini berharap bisa meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, kita berharap karena kegiatan ini sesuai usulan dari masyarakat, maka ini jangan hanya serimonial saja," ujarnya.

"Tapi hendaknya pelatihan ini harus bisa memberikan manfaat baik secara pengetahuan dan juga bisa memberikan inkam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ulas Obet.

Lebih jauh disampaikannya, pelatihan servis handphone dan juru las yang ditaja Kelurahan Padang Bulan juga sejalan dengan visi-masi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru menuju Smart City Madani.

"Pelatihan ini masuk dalam pilar Smart People atau masyarakat yang cerdas," tutup Obet yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Disperindag Pekanbaru ini. (***)

Berita Lainnya

Index