Bahas Isu Perubahan Iklim, Disketapang Pekanbaru Ikuti Rapat Virtual Dengan KLHK

Bahas Isu Perubahan Iklim, Disketapang Pekanbaru Ikuti Rapat Virtual Dengan KLHK
Kepala Disketapang Pekanbaru, Alek Kurniawan MSi, saat mengikuti rapat virtual via zoom dengan KLHK RI terkait isu perubahan iklik, pada Selasa (20/10/2020)

PEKANBARU - Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menaja Webinar Zoom Meeting, pada Selasa sore (20/10/2020). Hal ini bertujuan mewujudkan pembangunan perkotaan yang berketahanan iklim sesuai komitmen Pemerintah dalam Nationally Determined Contribution (NDC). 

Kegiatan diikuti oleh 36 Instansi/Organisasi terkait. Dari Dinnas Ketahanan Pangan kota Pekanbaru diikuti langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru (Disketapang) Alek Kurniawan MSi yang didampingi Kepala Sub Program dan Keuangan.

"Untuk itu diperlukan dukungan dari Kementerian/Lembaga bersama sama Pemerintah Kota terkait menstrategikan dan mengakselerasi aksi-aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim," kata Kepala Disketapang Pekanbaru, Alek Kurniawan MSi, pada Rabu (21/10/2020).

Alek Kurniawan sendiri, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Karna dengan demikian signifikasi serta kontribusi dari masing-masing Pemerintahan Kota, Pemerintah Pusat dan stake holder bisa disinergikam.  Hal ini terkait isu strategis perubahan iklim yang tidak mengenal batas administrasi wilayah. 

"Sebagaimana arahan dari Narasumber tadi dapat disimpulkan untuk optimalisasi kegiatan perubahan Iklim ini harus didukung oleh Teknologi yang memadai, leadership, koordinasi dan eksistensi data,"pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index