Pemko Pekanbaru Ikuti Kegiatan Sosialisasi Dana Hibah Pariwisata

Pemko Pekanbaru Ikuti Kegiatan Sosialisasi Dana Hibah Pariwisata
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi ikuti Sosialisasi Dana Hibah Pariwisata yang ditaja oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Santika Premiere ICE BSD City, Serpong Tangerang Selatan, pada Selasa (20/10/20

PEKANBARU - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi di dampingi Syoffaizal selaku Kaban Bpkad Pekanbaru, Zulhelmi Arrifin selaku Kaban Bapenda, Nurfaisal selaku Kadis Pariwisata,  Inspektorat Syamsuir beserta rombongan ikuti Sosialisasi Dana Hibah Pariwisata di Hotel Santika Premiere ICE BSD City, Serpong Tangerang Selatan, pada Selasa (20/10/20). Acara tersebut ditaja oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenprekraf).

Dana Hibah dari Pusat ini merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hal ini guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) serta Industri Hotel dan Restoran.

"Akibat dampak pandemi COVID-19 yang saat ini sedang mengalami penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta gangguan finansial. Kemenparekraf menyalurkan dana hibah kepada 101 kabupaten/kota di 34 provinsi," kata M Jamil.

Sebanyak 101 daerah tersebut terakurasi berdasarkan beberapa kriteria. Kriteria tersebut antara lain, ibu kota 34 provinsi berada di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP), daerah yang termasuk 100 Calendar of Event (COE), destinasi branding, juga daerah dengan pendapatan dari Pajak Hotel dan Pajak Restoran (PHPR) minimal 15 persen dari total PAD tahun anggaran 2019.

"Pekanbaru masuk kriteria tersebut. Jika bantuan diterima, Pemko Pekanbaru akan manfaatkan sesuai arahan Kemenperekraf," pungkasnya. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index