RSA Nusa Waluya II Ditargetkan Beroperasi di Pekanbaru Rabu Besok

RSA Nusa Waluya II Ditargetkan Beroperasi di Pekanbaru Rabu Besok
RSA Nusa Waluya II Ditargetkan Beroperasi di Pekanbaru Rabu Besok

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II sudah beroperasi Rabu besok. Pengurus diminta segera menyiapkan administrasi operasional.

"Masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan di RSA mulai minggu ini," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Selasa (3/11/2020).

Kata Walikota, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan gratis besik. Rencananya RSA beroperasi hingga 3 Desember 2020 mendatang.

"Jadi masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan di RSA selama sebulan," jelasnya.

Koordinator RSA Nusa Waluya II dr Stephanie mengamini, sesuai kesepakatan bersama Pemko, RSA bakal beroperasi pada Rabu besok. Mereka masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

"Apabila surat keterangan resmi sudah kita peroleh, maka kami akan sampaikan kepada masyarakat tentang pelayanan di RSA," jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib dari Senin hingga Sabtu. Kapasitas ruang perawatan RSA Nusa Waluya II bisa menampung 30 pasien.

"Kita ada IGD, ruang bedah, ruang bayi, poli obgyn tempat ibu hamil melakukan USG dan konsultasi. Ada juga poli penyakit dalam poli gigi, ruang bedah, ruang X-Ray, laboratorium," jelasnya.


Sumber: Cakaplah

Berita Lainnya

Index