Warga Inhil Sesalkan Jalan Rusak dan Jembatan Roboh

Warga Inhil Sesalkan Jalan Rusak dan Jembatan Roboh
Pengendara mobil terpaksa berhenti didepan jembatan yang roboh

INHIL, SERAMBIRIAU.COM - Kondisi jalan rusak di Desa Kotabaru Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus dikeluhkan warga. Pasalnya hingga hari ini masih banyak dijumpai jalan rusak dan berlubang disepanjang jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan Keritang.

Tak hanya itu, terlihat jembatan yang menjadi akses satu-satunya bagi warga Kotabaru ini mengalami rusak berat dan berlubang pada sisi bagian kanan. Akibatnya kendaraan roda empat yang akan melewati jalan terpaksa balik arah.

Sebagai imbauan bagi pengendara agar tidak terjadi kecelakaan dan memperparah kerusakan jembatan, warga akhirnya membantangkan spanduk imbauan untuk berhati-hati yang berbunyi 'UNTUK SEMENTARA KENDARAAN RODA EMPAT TIDAK BISA MELEWATI JEMBATAN INI'.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab robohnya jembatan ini. Tampak warga menganti  bagian jembatan yang roboh dengan batang kelapa agar jembatan tetap bisa dilalui bagi pengendara roda dua. 

Sepanjang jalan Kotabaru sesekali didapati jalan beton mulus tidak berlubang. Namun belum seluruhnya.

Kondisi ini juga disesalkan warga, yang mengaku prihatin dengan kondisi pembangunan jalan tidak tuntas. Terlihat jalan terbagi dua dibeton dan tidak dibeton. 

Hal ini justru menyulitkan warga saat harus berbagi jalan dengan kendaraan yang berlawanan arah. 

"Jalan ini (dibeton dan tidak dibeton) ini justru menyulitkan warga untuk lewat. Apalagi kalau ada mobil dari arah sana (arah sebaliknya)," ungkap Sidik warga Kotabaru. (Src)

Berita Lainnya

Index