Peringati Hari Pahlawan, Wawako Ikuti Upacara Bendera Secara Virtual

Peringati Hari Pahlawan, Wawako Ikuti Upacara Bendera Secara Virtual
Wakil Walikota H Ayat Cahyadi SSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 secara virtual uang di pimpin Oleh Presiden Republik Indo

PEKANBARU - Wakil Walikota H Ayat Cahyadi SSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 secara virtual uang di pimpin Oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Jokwidodo dari Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Selasa (10/11/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
 
Peringatan bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini dimulai pada sekitar pukul 08.10 WIB yang ditandai kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi warna merah yang dipadu dengan masker warna hitam.
 
Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dihadiri Menko Polhukam, Mahfud MD. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada arwah para pahlawan.
 
Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Maruf Amin menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan nasional.
 
Usai mengikuti upacara virtual ini, langsung dari Lanta VI Komplek Perkatoran Walikota Tenayan Raya, Ayat Cahyadi, menyampaikan bahwa Hari Pahlawan tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa, sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan," ucapnya. (***)

Berita Lainnya

Index