Kesbangpol Pekanbaru Adakan Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai

Kesbangpol Pekanbaru Adakan Penyuluhan Politik Bagi Organisasi Masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai
Kabid politik dan hubungan antar lembaga kesbangpol kota Pekanbaru berfoto bersama dengan Narasumber, pada Rabu (18/11/2020) di Hotel Royal Asnof

PEKANBARU - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalan berpolitik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru menggelar penyuluhan politik kepada organisasi masyarakat yang berada di Kecamatan Marpoyan Damai. Hal ini bertujuan peningkatan partisipasi dalam demokrasi, pada Rabu (18/11/2020) di Hotel Royal Asnof Pekanbaru.

"Hari ini kita melakukan penyuluhan politik bagi organisasi masyarakat (ormas) untuk meningkatkan partisipasi dalam demokrasi selama dua hari," ujar Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian melalui Hj Kasmawati SH selaku Kabid Politik dan Hubungan Antar Lembaga.

Salah satu narasumber menyempaikan materi penyuluhan politik kepada peserta, pada Rabu (18/11/2020)

 

Lebih lanjut disampaikannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang seluruh tokoh masyarakat yang ada di kota Pekanbaru untuk menjadi agen perubahan dalam partisipasi politik masyarakat kota Pekanbaru yang baik.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tokoh masyarakat, setelah ini nanti mereka tentu akan sampaikan kepada masyarakat,"ungkapnya. 

 

Para Peserta mengikuti dan menyimak dengan hikmat penyuluhan politik oleh narasumber yang dihadirkan Kesbanpol Pekanbaru

Dalam kegiatan tersebut, Kesbangpol mengundang tiga narasumber, yang terdiri dari Badan Kesbangpol Provinsi Riau, KPU Pekanbaru dan akademisi Universitas Riau. Tentunya pertemuan tersebut diharapkan partisipasi politik masyarakat dalam Pilkada yang akan datang.

"Walaupun Pekanbaru masih lama terkait masalah Pilkada, narasumber tadi sampaikan bagaimana pentingnya pendidikan berpolitik dan bernegara. Hal ini gara partisipasi masyarakat bisa meningkat dan kesadaran bernegara jauh lebih baik lagi,"pungkasnya. (Gal/Adv)

Berita Lainnya

Index