Wako Buka Musda DPD LPM ke-2 Pekanbaru

Wako Buka Musda DPD LPM ke-2 Pekanbaru

PEKANBARU - Wali Kota Dr H Firdaus MT Membuka Secara Resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Ke 2 Kota Pekanbaru di Aula Lt.6 Gedung Utama Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Minggu (23/11/2020).

Turut hadir juga Ketua LPM Provinsi Riau, T.Rusli Ahmad itu, Pj Sekda Pekanbaru Muhammad Jamil serta Asisten II El Syabrina, juga jajaran kepala dinas dan camat.

Dalam Musda LPM Pekanbaru ini, Sarjoko kembali terpilih memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pekanbaru untuk periode 2021-2026.

Sarjoko terpilih dalam proses pemilihan pada Musyawarah Daerah (Musda) II DPD LPM Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Aula Lantai 6 Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Dalam musyawarah yang diikuti seluruh dari 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Kota Pekanbaru, perwakilan DPD  dan perwakilan pemerintah Kota Pekanbaru tersebut Sarjoko dipilih secara aklamasi. 

Suara bulat diberikan pengurus kepada Sarjoko untuk memimpin DPD LPM untuk periode kedua kalinya.

''Saya haturkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan DPC dan pengurus yang telah mempercayakan kembali kepengurusan LPM kepada saya. Tanpa dukungan dari saudara-saudara, saya ini bukan apa-apa dan tidak bisa berbuat apa-apa,'' ungkap Sarjoko saat didapuk memberi sambutan selepas pemilihan yang dilaksanakan pada pleno ke-III Musda yang dibuka Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST, MT

Disebutkan Sarjoko, dia berharap untuk lima tahun ke depan, seluruh pengurus akan mendukung kinerja dan program yang akan dilaksanakan DPD LPM Pekanbaru. 

''Saya ingin, seluruh DPC LPM di Kecamatan bisa berdaya, dan saya siap mendukung. Jangan takut untuk maju dan berusaha, karena, dukungan untuk LPM bisa berdaya itu sangat kuat,'' kata Sarjoko. 

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT pada kesempatan itu juga pengapresiasi keberadaan LPM Kota Pekanbaru sejauh ini. 

Namun, saya punya keinginan, ke depan, LPM bukan saja menjadi penggerak, namun juga sebagai pelaku. LPM, punya potensi besar untuk menggerak anggotanya dan masyarakat di sekitarnya dan punya kemampuan besar untuk memberdayakan jajaran pengurus dan anggotanya,'' kata Firdaus. 

Dia juga mengajak pengurus DPD LPM untuk ikut terlibat dalam peningkatan ketahanan pangan, termasuk mengembangkan program-program strategis yang bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

Pelaksanaan Musda II LPM Pekanbaru sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. (***)

Berita Lainnya

Index