Sekdaprov Riau Buka Kegiatan Bimbingan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin

Sekdaprov Riau Buka Kegiatan Bimbingan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin
Sekdaprov Riau Buka Kegiatan Bimbingan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya membuka secara langsung kegiatan bimbingan pra nikah bagi calon pengantin angkatan ke empat, di Aula Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, Sabtu (28/11/2020).

Selain membuka acara bimbingan pernikahan tersebut, Sekdaprov Riau juga sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Riau.

Dalam sambutannya, Yan Prana Jaya menyampaikan bahwa pernikahan adalah satu ikatan yang harus didasari atas ilmu-ilmu dan pemahaman yang jelas, sehingga jika terjadi permasalah bisa dicarikan solusi yang paling tepat.

"BP4 adalah salah satu tempat menggali ilmu tentang pernikahan, jadi ikuti dengan sebaik mungkin," pesannya.

Ia menerangkan, kehadiran istri atau suami hendaknya menjadi pembawa ketenangan, sumber rezeki dan menjadi ladang pahala sehingga tercipta lah rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah.

Menurutnya, setiap rumah tangga tidak akan ada yang tidak pernah terjadinya permasalahan, namun yang paling penting adalah bagaimana cara menyelesaikan permasalahan tersebut dapat diredam.

"Hilangkan rasa emosi, berilah ketenangan pada pasangan dan kepercayaan itu sangat penting," sebutnya.

Ia juga berpesan agar dalam mengharungi rumah tangga hendaknya selalu mendekatkan diri kepada Allah dan selalu berpegang teguh pada Al-Quran dan salat tidak boleh ditinggalkan.

"Dengan begitu akan membawa kita pada rumah tangga yang sakinah mawadah dan warohmah," tutupnya. (MCR)

Berita Lainnya

Index