Pilkada Serentak, Pekanbaru Siap Membantu Menjaga Kondusifitas Wilayah

Pilkada Serentak, Pekanbaru Siap Membantu Menjaga Kondusifitas Wilayah
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru Zulfahmi Adrian, usai mendampingi Pj Sekdako Muhammad Jamil pada rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Provinsi Riau secara virtual, bertempat di ruang rapat lant

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap membantu menjaga kondusifitas wilayah khususnya di perbatasan kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru Zulfahmi Adrian, usai mendampingi Pj Sekdako Muhammad Jamil pada rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal se Provinsi Riau secara virtual, bertempat di ruang rapat lantai lima kantor walikota di Tenayan Raya, Senin (30/11/2020).

Disampaikan pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, ada dua kabupaten tetangga yang akan mengikuti pilkada serentak pada Desember 2020 ini di antaranya Kabupaten Siak dan Pelalawan.

"Jadi kita di Pekanbaru, siap bersinergi membantu menjaga kondusifitas wilayah," ucapnya.

Dalam rapat virtual itu, kata Bang Zoel, juga ada pemaparan mulai dari kesiapan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umun (KPU) dan daerah yang akan mengikuti pilkada serentak.

"Kemudian dari Satgas Covid Riau dalam rapat tadi lebih menekankan tentang protokol kesehatan selama pelaksanaan pilkada serentak," ucap pria mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini.

Seperti di ketahui, pada Desember ini terdapat 9 kabupaten dan kota di Riau yang akan mengikuti pilkada serentak di antaranya Kota Dumai, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis, Meranti, Siak dan Pelalawan. (***)

Berita Lainnya

Index