APJPMI Riau Diminta untuk Sinergi dengan K3S dan ESDM

APJPMI Riau Diminta untuk Sinergi dengan K3S dan ESDM
Ilustrasi pompa minyak

PEKANBARU — Pemerintah Provinsi Riau meminta agar Asosiasi Pengusaha Jasa Penunjang Minyak dan Gas Bumi [APJPMI] bisa memperkuat sinergi dengan K3S dan ESDM dalam upaya optimlisasi sumber daya alam sektor Migas dan gas.

“Pemerintah pusat dan pemerintah daerah saat ini bersama-sama menghadapi Covid 19 sebagai pandemi global. menyebabkan harga minyak turun. dan pengaruhi harga jual minyak serta,” kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral [ESDM] Provinsi Riau Indra Agus Lukman.

Dia mengatakan, selain itu masalah nilai tukar dolar naik juga sangat berpengaruh terhadap produksi Migas yang berakibat provinsi dan kabupaten serta penerimaan negara berkurang.

“Gubernur Riau Syamsuar sudah mengingatkan Pertamina Hulu Rokan untuk juga memperhatikan kontraktor kontraktor di Provinsi Riau. di Provinsi Riau potensi terbesar juga tidak hanya minyak tetapi juga Gas. Kedepan langkah optimalisasi gas untuk konsumsi dalam negeri bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan kontraktor yang tergabung di APJP Migas Indonesia Provinsi Riau,”terang Indra Agus Lukman.

Baca: Audit Khusus 3 BUMD Riau Belum Kelar, Biro Ekonomi Riau: Kita Hanya Ingin Meluruskan

Untuk saat ini rata-rata gas ditarik dari Palembang sementara Provinsi Riau juga memiliki cadangan gas yang potensial. Pelalawan, Bengkalis dan Meranti sedang terbuka untuk dioptimalkan kemanfaatan Gasnya untuk Provinsi Riau melalui SKK Migas dan kementrian ESDM. harapan kita Sumber daya Migas yang dari Riau dimanfaatkan untuk Provinsi Riau.

“Semoga Pengurus APJP Migas Indonesia Provinsi Riau yang dilantik dapat bekerja dengan amanah dan satukan misi membangun Migas Riau,” tutupnya. (bertuahpos)

Berita Lainnya

Index