Wako dan Sekdako Pekanbaru Ikut Masuk Parit Bersihkan Sampah

Wako dan Sekdako Pekanbaru Ikut Masuk Parit Bersihkan Sampah
Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MSi, pada Ahad (20/12/2020) memunguti sampah dalam parit di Jalan Letkol Hasan Basri.

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MSi ikut memunguti sampah di parit, pada Ahad (20/12/2020) pagi. Mereka memunguti sampah dalam parit di Jalan Letkol Hasan Basri.

Wali Kota Pekanbaru, menyebut bahwa saluran air dan parit di kawasan itu mulai mengalami sedimentasi. Ada bagian yang mengalami pendangkalan akibat sampah dan material lainnya.

"Kondisi ini menandakan, sudah lama tidak ada gotong-royong di daerah ini," ulasnya usai kegiatan.

Firdaus pun mengajak masyarakat ikut serta dalam gotong-royong. Ia menyebut bahwa masyarakat bisa ikut menjaga lingkungan sekitarnya.

Kedatangan Firdaus dan rombongan dalam rangka membuka Gerakan Forum Komunikasi RT RW dan LPM Kota Pekanbaru Melawan Covid-19, Sampah dan Banjir. Kegiatan berpusat di Kecamatan Sail.

"Kita apresiasi penyelenggara, karena bisa membangkitkan semangat gotong-royong," paparnya.

Firdaus tidak menampik semangat gotong-royong mulai pudar. Kondisi ini terlihat dari kondisi saluran air yang ternyata banyak sampah.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa menambah semangat gotong-royong untuk menjaga lingkungan tetap bersih," ajaknya. (***)

Berita Lainnya

Index