Wagubri Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 se-Provinsi Riau

Wagubri Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 se-Provinsi Riau
Wagubri Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 se-Provinsi Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 Tahun 2020 bersama kabupaten kota se-Provinsi Riau secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (22/12/2020).

Wagubri dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari ibu yang mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum pria.

"Untuk mewujudkan keduanya tentunya telah menempuh proses yang sangat panjang," katanya.

Menurutnya, perjuangan perempuan dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan kaum perempuan merupakan sumber daya potensial yang menentukan keberhasilan terjadinya pembangunan. Hal ini ditunjukkan di tengah kondisi pandemi saat ini, tidak menghentikan langkah para perempuan Indonesia untuk selalu tampil di garda terdepan.

Wagubri menyampaikan rasa bangga terhadap kaum perempuan yang turut serta membantu pemerintah dalam menghadapi kondisi saat ini. Di mana para kaum perempuan turut serta memerangi Covid-19 seperti menjadi duta Covid-19, tenaga kesehatan dan ilmuwan.

"Juga terhadap kaum perempuan yang tetap berupaya menjaga keluarganya masing-masing," tuturnya.

Melalui peringatan Hari Ibu Ke 92 ini, Ia mengucapkan selamat Hari Ibu serta mengharapkan momentum ini menjadi refleksi dan perenungan upaya yang telah dilakukan kaum perempuan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

"Perjalanan selama 92 tahun mengantarkan keberhasilan bagi kaum perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia," tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, serta Perwakilan Forkopimda Provinsi Riau, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edy Nasution, Perwakilan Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Perwakilan Dharma Wanita Provinsi Riau dan Perwakilan Forum Anak Provinsi Riau. (MCR)

Berita Lainnya

Index