Wagubri: Penerima Vaksin Pertama Nakes, Tokoh Masyarakat sampai DPRD

Wagubri: Penerima Vaksin Pertama Nakes, Tokoh Masyarakat sampai DPRD
Wagubri tinjau kedatangan 20.000 Vaksin Sinovac.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima 20 ribu dosis vaksin Covid-19 dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Vaksin tersebut tiba di Pekanbaru, Riau pada Selasa (5/1/2021) subuh. Kemudian dijadwalkan vaksin tersebut akan disuntikkan terlebih dahulu bagi Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan, tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota DPRD pada tanggal 14 Januari 2021.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat meninjau kedatangan vaksin Covid-19 tersebut di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan mengatakan, setelah ia mengadakan rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan seluruh pimpinan provinsi.

Dari rakor tersebut, kata Wagubri, Mendagri mengarahkan pemberian suntik vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat.

"Hari ini kita menerima vaksin sebanyak 20 ribu vaksin, yang itu nanti peruntukannya akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Kemudian arahan dari Mendagri, kita melaksanakan rakor, di masing-masing provinsi itu tanggal 11 nama-nama tokoh di daerah yang nanti akan mendapatkan vaksin," kata Wagubri.

Wagubri menyampaikan, dengan diberikannya suntikan pertama vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat serta pemerintah. Maka akan memberikan keyakinan dari masyarakat untuk ikut serta di suntik vaksin Covid-19 untuk mencegah memutus mata rantai Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Jadi bersamaan dengan aparat kesehatan akan ada tokoh dari tokoh pemerintah, dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tentu juga rekan-rekan dari DPRD, lintas agama, itu diharapkan akan menjadi orang yang pertama yang akan divaksin," ujarnya.

"Sehingga itu akan menjadi keyakinan masyarakat, bahwa vaksin ini aman, vaksin ini dilaksanakan dengan baik. Kita berharap terlaksana dengan baik. Yang kita laksanakan nanti dipusat tanggal 13 rencananya di daerah tanggal 14 Januari mendatang," cakapnya. (Cakaplah)

Berita Lainnya

Index