Sekda Tinjau Ruang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Sekda Tinjau Ruang Penyimpanan Vaksin Covid-19
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Jamil MAg MSi melakukan peninjauan langsung ruang penyimpanan vaksin covid-19 yang telah sampai di gudang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, Jalan Kesehatan, Pekanbaru Selasa (5

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Jamil MAg MSi melakukan peninjauan langsung ruang penyimpanan vaksin covid-19 yang telah sampai di gudang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dan Logistik Kesehatan, Jalan Kesehatan, Pekanbaru Selasa (5/1/2021).

Dalam tinjauannya,  menjelaskan bahwa tahap pertama ini kita menerima 20 ribu vaksin covid-19 yang di kirim dari Biofarma Bandung dengan prioritas penerima tenaga kesehatan.

"Jadi hari ini kita menerima 20 ribu vaksin yang peruntukkannya akan di prioritaskan kepada Tenaga kesehatan,"ujarnya.

Kemudian sesuai dengan arahan Mendagri untuk masing-masing provinsi pada tanggal 14 Januari 2021 ini akan dilakukan vaksinasi serentak bagi tokoh-tokoh daerah terlebih dahulu.

Vaksinasi ini  bertujuan untuk menimbulkan kepercayaan dan rasa aman bagi masyarakat  sehingga tidak ada lagi keraguan untuk penggunaan vaksin ini.

"Dimasing-masing provinsi akan ada tokoh-tokoh baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota DPRD dan termasuk tokoh lintas agama yang diharapkan menjadi orang pertama yang akan divaksin, sehingga akan memberikan keyakinan kepada masyarakat kita bahwa vaksin ini aman dan betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,"terangnya.

Terkait dengan pendistribusian vaksin ke seluruh kabupaten/kota dalam provinsi Riau, pemerintah melalui dinas kesehatan masih berkoordinasi dan menunggu arahan dari Kementrian Kesehatan.

Dari pantauan dilapangan, saat ini vaksin telah disimpan di ruang pendingin UPT Kesehatan dengan dijaga ketat oleh pihak kepolisian Polda Riau dan sejumlah aparat keamanan. (***)

Berita Lainnya

Index