Kali Kedua Kunjungan FTBM Pelalawan dengan Kadispersip, Bicarakan Rancangan Program Kegiatan

Kali Kedua Kunjungan FTBM Pelalawan dengan Kadispersip, Bicarakan Rancangan Program Kegiatan
Anggota FTBM Pelalawan Bersama Kadispersip MD Rizal M.Pd

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pertemuan Anggota Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Pelalawan dengan Kadispersip Rizal, M.Pd membahas rancangan program kegiatan bersama. Kunjungan FTMB Pelalawan ini juga sekaligus memberikan salinan SK, Senin (11/1/2021) bertempat di Aula kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Dalam pertemuan itu, Rizal menyatakan bersedia membuat MoU antar kedua bela pihak serta peminjaman buku dan ruang untuk sekretariat FTBM dengan syarat definitif tidak permanen.

Selain itu ia juga menyatakan bersedia duduk bersama di luar jam kerja demi menggali potensi-potensi literasi di Kabupaten Pelalawan.

"Saya ingin forum ini bukan forum kaleng-kaleng ya. Untuk itu saya berharap dg adanya forum taman baca masyarakat ini kita bs menemukan anak-anak muda berbakat, seperti bakat menulis, bakat berkreasi dalam bidang apa saja sehingga lahir generasi-generasi hebat di Pelalawan yang bisa menggali dan menguak kembali sejarah dan budaya-budaya daerah yang sekarang hampir tak terdengar dan tak terlihat lagi, seperti kisah nyanyian panjang pelalawan yang menceritakan sejarah suku petalangan dulu, atau mengangkat kisah suku laut di daerah teluk meranti yang bisa hidup dengan pola sederhana tanpa pernah mengalami sakit padahal mereka tinggal di dalam sampan," paparnya didepan anggota FTBM Pelalawan.

Ditengah perbincangan Rizal menyebutkan syarat ruang sekretariat yang harus disediakan adalah ruang yang memiliki lahan parkir luas setidaknya bisa menampung 20 unit mobil.

Untuk tahun pertama ini Rizal berharap FTBM Pelalawan bisa bersinergi dengan perusahaan-perusahaan seperti RAPP dalam setiap agenda kegiatan.

Melihat hal itu, FTBM Pelelawan menyambut dengan gembira lampu hijau yang diberikan oleh Kadispersip. 

Secepatnya PD FTBM Pelalawan akan membuat MoU untuk peminjaman ruang sekretariat dan buku-buku kemudian setelah itu akan menyusun program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.  

Jelang pengukuhan FTBM Pelalawan akan mengadakan gerakan literasi keliling yang rencananya di laksanakan di taman kreatif depan kantor Bupati Pelalawan dengan tujuan memperkenalkan diri pada masyarakat bahwa forum taman bacaan ada diantara mayarakat sehingga di kenal dan mampu menarik minat baca pengunjung taman kreatif.

Pada pertemuaan kali ini PD FTBM Pelelawan diwakili oleh 8 pengurus PD FTBM Pelalawan yaitu Fadhly Harliansyah (Ketua Umum), Hj. Erliza (wakil 2 ketua), Efifa Chamalia (Sekretaris bidang kemitraan), Reny Oktaviany (Bendahara), Sih Yuliawati (koodinator bidang kemitraan), Hj.Megawati (koordinator bidang Sumber daya manusia), Suprihatin (koordinator Giat Lapangan) dan Nia Deslania (anggota bidang kemitraan). (***)

Berita Lainnya

Index