Vaksin Sinovac Suci dan Halal dari MUI, Sudah Lulus Standar WHO Menurut BPPOM

Vaksin Sinovac Suci dan Halal dari MUI, Sudah Lulus Standar WHO Menurut BPPOM
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT

PEKANBARU - Seiring akan dilakukannya proses pemberian vaksin pada Kamis (14/1/2021) yang berpusat di Puskesmas Rejosari, Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menegaskan penerima vaksin tak usah khawatir. 

"Alhamdulillah kita telah mendapatkan vaksin. Sesuai dengan pedoman dari Pemerintah Pusat, pada tahap awal selain tenaga kesehatan, Wakil Wali kota Ayat Cahyadi SSi, Kapolresta Pekanbaru, Kejari, Dandim, Ketua MUI, FKUB, Forum RT/RW dan LPM akan di vaksin terlebih dahulu," ujar Wali kota.

Wali kota, menjelaskan, penyebab tokoh publik didahulukan menerima vaksin, semata - mata untuk memotivasi masyarakat agar tidak termakan informasi hoax tentang vaksin sinovac. Wali kota juga meyakinkan masyarakat Pekanbaru, bahwasanya, vaksin sinovac telah mendapatkan fatwa halal serta dijamin suci oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Selain itu, kata Wali kota, vaksin sinovac juga sudah lulus dari persyaratan standar WHO. Sehingga dipastikan aman.

"Lantas muncul pertanyaan kenapa saya tidak divaksin? hal ini karena untuk usia diatas 60 tahun tidak dianjurkan. Saya sudah lebih 60 tahun. Tapi saya tegaskan sekali lagi kita butuh vaksin sebagai upaya untuk menghindarkan dari virus covid-19," jelasnya.

"Jangan ragu sukseskan vaksinasi. Kita butuh vaksin untuk menyelamatkan diri kita dan bangsa indonesia. Semoga Allah Ridho dan melindungi kita semua dari covid-19 dan wabah ini cepat diangkat," imbau Wali kota. (***)

Berita Lainnya

Index