• Follow Us On : 
Sekdako Bersama BEM Unilak Angkut Tumpukan Sampah ke TPS BEM Unilak bersama Sekdako M Jamil MSi dan pihak DLHK Pekanbaru bergotong royong (goro) membersihkan Jalan Utama Rumbai dari tumpukan sampah

Sekdako Bersama BEM Unilak Angkut Tumpukan Sampah ke TPS

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:47:02 WIB

PEKANBARU - Proses lelang pihak ketiga dalam mengelola angkutan sampah di Pekanbaru masih berlangsung. Hal ini membuat inisiatif berbagai kelompok masyarakat Pekanbaru untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Kota Pekanbaru.

Salah satunya, pada Rabu (13/1/2021) sore, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan aksi bersih - bersih mengangkut sampah bersama dengan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MSi.

Bertempat di Jalan Utama Rumbai Pekanbaru, BEM Unilak bersama Sekdako dan pihak DLHK Pekanbaru bergotong royong (goro) membersihkan kawasan tersebut. 

Mereka turut membersihkan Kota Pekanbaru dari tumpukan sampah yang dibuang masyarakat ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada teman-teman mahasiswa BEM Unilak atas kepeduliannya dalam permasalahan sampah ini," ujar Sekdako Pekanbaru.

Sekdako mengakui, kondisi permasalahan sampah di Kota Pekanbaru belum normal seperti biasanya. Hal itu disebabkan saat ini masih masa transisi pasca kontrak pengelola angkutan sampah berakhir pada akhir tahun 2020 lalu. 

Selain keterbatasan personel, hal lainnya adalah karena keterbatasan armada angkutan sampah. Saat ini DLHK Pekanbaru terpaksa menambah armada dengan menyewa kendaraan pengangkut sampah. 

"Di semua zona, kita akui itu belum cukup untuk petugas dan armada. Maka kita minta dukungan dan partisipasi semua pihak. Baik itu Camat, Lurah, Dinas, Kawan - kawan mahasiswa dan Organisasi masyarakat lainnya," imbaunya. 

Sekedar informasi, proses lelang pengelola angkutan sampah ini menurutnya berlangsung hingga akhir Januari. Sehingga diprediksi, awal Februari 2021 pemenang lelang sudah dapat beroperasi dalam pengelola angkutan sampah. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Peringati HUT Ke 39, Dekranasda Pekanbaru Komitmen Kembangkan Industri Kreatif

Rabu, 02 Oktober 2019 - 21:24:08 WIB

Komisi II Hearing PT MPP Terkait Progres Sukaramai Trade Center

Senin, 20 Januari 2020 - 22:17:27 WIB

Kapolres Kampar Cek Pos Pam Ops Lilin 2019 dan Tinjau Arus Lalin di Jalan Lintas Riau - Sumbar

Selasa, 24 Desember 2019 - 18:44:51 WIB

Gubernur Riau Resmikan Istitut Agama Islam (IAI) Dar Aswaja

Sabtu, 07 September 2019 - 00:22:11 WIB

Kejari Pekanbaru Beri Rekomendasi Pemko Lelang Pengelolaan Parkir ke Investor

Kamis, 21 Januari 2021 - 16:45:51 WIB

Masyarakat Solo lebih suka liburan ke manca negara

Selasa, 07 April 2015 - 04:06:09 WIB

BERGABUNG DI SINI